Maret 01, 2016

Ikhlas

Ibarat kata, mungkin ini sudah terlalu banyak untuk dituliskan..
Nafas ini, Detak jantung ini, hingga tiap kedipan mata ini sudah terlalu banyak dan tak terhitung..
Yaa..
Aku tau, hidup bukan lah untuk mengeluh..
Hidup itu hanya untuk dinikmati, dijalani, dan patut disyukuri..
Krn Tuhan, menciptakan smua nya dengan penuh tujuan..

Andai hati dibuat oleh manusia, aku yakin.. Hatiku sudah lama rusak bahkan tak mampu diperbaiki kembali..

Andai otak dibuat oleh tangan para profesor, mungkin aku tak kan sanggup berpikir sedemikian rupa hingga saat ini..

Ketika aku memulai untuk membuka pintu maaf, aku kembali melihat hal yg tak ingin ku lihat..
Ketika aku memulai untuk menulis kisah baru, aku kembali dibuat untuk melanjutkan kisah lama yg penuh dengan rasa dendam...

Sebegitu terjalkah perjalanan ku tuhan..?
Sebegitu tajam nya kah alur yg harus ku lalui ini, tuhan..???
Sehingga tak sedetik pun aku melewatkan dengan langkah yg indah..
Dengan ayunan kaki yg ringan..
Dengan senyum yg ikhlas..???

Yaa Tuhan..
Andai aku tidak mengingatmu, mungkin tak lama aku mampu bertahan sejauh ini..

Andai aku tidak mengetahui arti keikhlasan yg sesungguhnya, mungkin aku tak kan mau menahan sabar yg sedemikian banyak..

Tetapi,
Aku tau, ikhlas bukan hanya untuk diucapkan..
Tetapi dilakukan.
Krn aku tau,
KAU tlah menuliskan kata ikhlas pd Surah-Mu .
Yg tak satupun ada kata ikhlas.. Melainkan hanya dilakukan..

Aku berlindung pada-Mu, bukan hanya dr ujian ini .. Tetapi lindungi hati ku agar selalu mengingat-Mu..

Tidak ada komentar: