Maret 05, 2016

Sahabat

Heii, hadir lagi..
Kali ini nyata ceritanya, krn diambil dr awal cerita para sahabat saya...
Mulai aja yaa

---
Sekitar tahun 2014 bulan desember..
Dikantor saya, ada karyawan baru.. Sama2 di posisi yg sama.. Purchassing..
Kebetulan pd hari itu saya ditugaskan diluar kota, jd hanya saya dapatkan info melalui temen yg lain..
Keesokan harinya, saya pulang dr dinas..
Pagi2 banget, seperti biasa.. Aku datang jam 7.30 wib teng.
Krn jauh seh lokasi kantor ke rumah, makanya selalu datang lebih awal..
Padahal jam masuk jam 09.00 wib..😀 (kepagian yaa..), seperti biasa juga setiba nya dikantor.. Saya selalu absen terlebih dahulu walau tetep yang no.1 nya security sm OB nya.. Hhee

Setiba diruangan, saya selalu browsing.. Sempetin waktu ngecek medsos, ngeprint tugas kantor yg belum sempet di selesaikan, atau sekedar selfie..hhee
Tak lama aku datang, eh ruangan ada orang yang ingin masuk.. Krn ruangan kebetulan ada kunci yg gk smua orang bs akses masuk, jadi aku hentikan kegiatan nyeleneh ku..

Ternyata yg masuk, seorang cwek, pke jilbab.. Yg datang trus menghampiri ku
"Mba Arien yaa..???" sapanya
"Eh iya.. Anak baru yaa .?" balasku
"Iyaa.. Eh mba.. Kenal sm kak rio yaa..?" tanya nya to the point.
"Hahaa.. " jawab ku dgn tertawa
"Ih malah ketawa, kenal yaa mba..?" dia duduk di sebelah
"Iya.. Kenal.. Temen kuliah dulu...kenapa..?" tanya ku mulai serius
"Aku dpt info masuk sini dr dia.. Katanya ada lowongan.. Aku coba, eh diterima.." dgn suara yg lucu menurut ku, juga tawa nya yg khas membuat aku jd ikut tertawa..
"Owh.. Gt.. Jd dia yg ksh info.. Hemz.. " jawab ku dan kembali ke komputer ku.

Tiba2, dia kembali bertanya.
"Eh mba.. Ini meja mba yaa...?" tanya nya
"Lha.. Iya.. Kenapa..??" tanya ku heran lagi..
"Trus aku dimana.. Kemarin aku disini.. Pas mba keluar kota.." dia terlihat bingung
"Disini aja.." Aku menunjukan meja kerja disebelah kiri ku..
"Owh.. Terus komputernya mana...?" tanya nya lagi
Walau dlm hati aku sebel yaa sm nie anak.  Banyak tanya iya.. Nanya konputer, nanya ini itu.
"Hemz.. Nanti deh tunggu che2 datang" bls ku singkat
"Iya deh.." jawabnya singkat sembari ia merapikan tas nya, meja kerja nya dan lain2

Hari itu berlalu dengan begitu saja, seperti biasa aku disuruh untuk membimbing nya krn baru.. Walau aku sendiri terbilang baru yaa, tp krn senior agak cuek disana.. Jd yaa, sebagai junior yg beda berapa bulan.. Aku mengajarinya..

Aku sendiri sampe lupa mengenalkan nya pada kalian, nama dia "Amrina Puspita S.", anaknya lucu, polos, gk neko2, lulusan dr Salah satu univ Jogja, fakultas teknik..terlihat sedikit tomboy, tp sebenernya asyik..

Hari berlalu begitu saja, hingga akhirnya aku dan dia menjadi temen deket..
Baru sekedar dekat yaa, krn kita berteman sebatas temen kantor .
Tp lama kelamaan, berubah.. Kami jd cocok utk bercerita ttg segala hal, dr mulai masalah kantor, masalah diluar kantor bahkan hal pribadi.
Baik dia atau pun aku, sama2 bisa menerima kekurangan antara satu dengan yg lain .

Ketika satu kena marah atasan, pasti aku juga ikut diem.. Krn liat dia menahan marah, mau ngebantuin jg gk bisa..
Tp sepulang kantor, kita selalu cerita tentang hal tersebut yg ujung nya membuat kami jadi tertawa..

Ahh, bareng dia mah kayak gk ada masalah.. Abis dia serius, aku yg bercanda.. Dia bercanda aku yg srrius..
Kalian tau, baru ini yg bisa membuat ku menjadi nyaman dikantor.. Ngegosip bareng dia..
Hhaaa..
Walau nie bocah alim banget, senin kamis gk pernah tinggal.. Jujur, krn dia lah saya saat ini jadi rajin puasa juga.. Hheee..

Tp bener kok, rasulullah pernah bersabda "Jika kita berteman dgn orang penjual parfum, maka kita juga akan wangi.. Begitu sebaliknya.."

Nah, pernah suatu ketika aku sedang dalam kondisi galau berat.. Krn memiliki masalah pribadi (bukan masalah pacar yaa), dia lah yg buat aku jadi menangis sedu sedan diruang meeting..
Tp setelah bercerita dgn nya, hati jadi plong.. Berasa nyaman dan bisa melanjutkan kerja..
Krn saran nya juga lah aku bisa berpikir jernih..
Walau kadang mikir, "nie anak koq tumben waras.."

Tapi, suatu ketika ia kena marah abis2n sm atasan kami, krn pengiriman barang yg tidak sesuai dengan yg diminta..
Akhirnya, keesokan harinya ia tidak masuk..
Dia hanya sms,
"Rien, bilangin aku sakit yaa.. BT aku.. " aku jadi bingung ketika mendapati sms nya.
"Okey.." aku bls singkat tp meski begitu rencana ku akan datang kerumah nya atau bertemuan disalah satu tempat favorit kita hanya sekedar berbincang tentang ke BT'n nya

Aku dan dia pun bertemu, disana lah baru aku tau kenapa ia tak masuk kantor pd beberapa hari terakhir
"Aku BT rien, waktu loe gak masuk.. Aku diomelin abis2n krn pengiriman barang yg gak sesuai dgn permintaan proyek di T***P itu.." dia bercerita sembari meneruskan makan.
"Owh.. Trus.. Che2 marah2..? Ngebentak2..? Teriak2..???" krn emg itu kebiasaan atasan seh.. Hhaaaa.. Untungnya aku termasuk yg tahan dgn serangan itu.
"Iyalah.. Makanya aku mau resign.. Bsok aku krim lewat email aja.. Paling tinggal tunggu gaji aja.." jelasnya msh dengan nada kesal
"Trus.. Kerja dmn..? Udah lah.. Tahanin dl.. Sampe ttd kontrak baru.. Kali aja gaji naik.." aku mencoba menyemangati agar ia tak jd resign.
"Bodo ah.. Dah bulet keputusan.." ia dgn kekeh ingin resign.
Dan aku hanya bs mendesah sambil bercanda..
"Woii. Biasa aja kale th muka.. Gk usah sok imut... " jujur seh, klo nie anak resign.. Aku sepi, krn dikantor mah senior kami pd sok orang temen deket cm nie bocah.. Yg laen hanya sekedar nya aja..

Akhirnya keesokan harinya aku melihat ada email masuk dr amrina, bener ternyata ia mengundurkan diri..
Dan hrd kami menyetujui resign nya..
Dan aku melanjutkan kerja ku tanpa dia, tanpa ada orang di sebelah kiri ku, yg selalu ngeribetin klo printernya gk jalan atau hanya sekedar tlp dimeja ku..

Tetapi,
Pertemanan kami msh berjalan hingga detik ini, bahkan kami lebih sering bertemu, kala susah seh lebih tepatnya.. Hhaaaa
Bukan berdua, tp justru bertambah menjadi tiga orang .
Temen kantor satunya..

Sekarang, nggak hanya di BBM, di WA, tlp mania, sms, fb, smua medsos isinya grup tiga orang itu .
Aku, amrina juga tiara..
Walau bertiga tp klo ketemu dah kayak sekampung, rame..
Berisik..

Kita bertiga gk cm sekedar berkata manis, tp juga memberi tahu kekurangan diantara kami dengan kata2 yg dikategorikan "sindiran".. 😁😁
Tp dengan itu lah yg membuat kami jd makin dekat, menjadikan kami sahabat, saudara..

Krn menurut ku, sahabat itu yg memberi tahu kesalahan kita bukan hanya dengan kata manis.. Tapi juga dgn guyonan, ejekan, sindiran..
Pergi ruqiyah bareng, makan bareng, nonton bareng, bahkan punya tujuan yg sama yaitu bekerja di luar negeri.. Bukan tkw yaa.. Hheeee

Yaa, itulah cerita singkat persahabatan kami.
Dan semoga, walau gk sekantor lagi kami tetep bisa jalin silaturahmi dengan baik..
😊

05 maret 2016

Tidak ada komentar: