Agustus 19, 2013

Tidak mudah menjadi Aku,

Kepasrahan Awan,
yaa..
Awan begitu pasrah dgn smua tindak laku hujan..
ia pasrah menjadi awan yg berubah bentuk,
ia pasrah menjadi gumpalan hitam,
ia begitu pasrah mengeluarkan air..

air kembali mengalir ke dasar sungai,
yang kembali menguap dan berbentuk Awan.
begitu, dan terus begitu yg ia lakukan.

Tidak mudah menjadi Awan,
begitu juga aku.
tidak mudah menjadi diriku,
diterpa oleh ribuan kali ombak..
dihadang oleh gumpalan angin, yang berbentuk seperti ombak..
dijatuhkan oleh batu sekecil debu..

Tidak mudah menjadi aku,
yang ikhlas dgn rasa sakit..
yg menelan pahitnya empedu secara mentah..
menikmati luka dgn tersenyum..

Sungguh,
Tidak ada yg mampu menjadi aku..
begitu juga aku..
aku hampir menyerah pada selembar kertas..
jatuh pada dunia yg tak ingin ku selami..

Sungguh,
Tidak mudah menjadi aku,
yg mengenal cinta pada rasa sakit..
yang mengerti cinta dgn sebuah keikhlasan..
yang memahami cinta dgn penuh luka..

Siapa yg ingin menjadi aku..?

Sedangkan aku sendiri tidak mengenal jalur apa yg ku lalui..
aku tidak mengerti dgn dunia yg ku pilih..
dan aku blm memahami,
"Mengapa Tuhan memberi ku Jalur ini..?"

Bukan kah indah itu akan tepat pada waktunya..?

tapi belum untuk ku,
karena aku belum menemukan arti keindahan itu yg sesungguhnya..

yang aku tau,
Hingga detik ini,
keindahan itu masih tampak semu untuk jalur yang ku tempuh ini..

Tidak ada komentar: