Agustus 03, 2012

KESUSAHAN AKAN BERBUAH DGN KEINDAHAN

Jika mengangkat topik tentang ikhlas, aku rasa kita harus bisa ikhlas dalam menjalani hidup kita yg paling kecil..
kenapa..???
krn aku rasa jangan pernah ngomong "Aku IKHLAS koq menjalani hidup yg dah diatur oleh Alloh.."
karena apa..
krn bwt ku,ucapan ya toh ucapan...hanya ucapan...
iya lah,toh kalau pd akhir nya suatu saat bilang "Hidup itu gak semudah Tulisan Mario Teguh.."

bodoh banget yaa..
tuh krn kemarahan atas kehidupan,bisa jadi tuh kemarahan krn Alloh dah mengatur hidup dgn kejam..
padahal,klo kita memulai ikhlas dr hal yg kecil..
aku rasa,Hal yg sulit jd mudah dan hal yg gk mungkin terjadi bisa jd terjadi..

contoh kecil,,

dulu,ketika aku TK..
aku sangat bersyukur bener,disaat skrg harga coklat yg mahal..aku dah puas lho makan coklat (waktu TK)..:D
hhaaaa...

Dulu,ketika SD..
otak ku cukup encer utk dapetin Juara Kelas di tiap taun nya..hhaaaa...(maksdu lho..)
*lewat aja ya..*

Masuk dunia SMP..
Culun nya aku...pernah ngelakuin kesalahn terbesar,yaitu lari dr jadwal less hanya utk makan BAKSO..
gilaa gk tuhh..gila kan...hheee,,tp itu dl..

SMA,,
dimana tmen2 sekelas pd berhias diri,berwangi-wangi..
aku..??
gak...malah guru ku bilang,aku paling culun...
bener jg seh,,,

(dimana OMA melihat sepatu ku yg rusak,dan aku tak banyak bicara..namun tetap memakai sepatu itu,hingga akhir nya Oma memaksa utk mengganti sepatu ini...padahal,sungguh..beneran...aku gk mw ganti,krn aku pkir..aku ckup bersyukur krn masih bs memakai sepatu dan bersekolah..tp tidak utk OMA..oma ingin,aku bisa memakai sepatu yg bagus...)

setelah tamat SMA,,
ingin rasanya melanjutkan kuliah..
tp aku pikir,aku akan bekerja terlebih dahulu...hingga aku mengumpulkan uang utk melanjutkan kuliah ini...

2 tahun kelang dr aku vakum dr belajar,akhirnya aku bulatkan tekad utk kuliah..
kebukti kan,,
klo kita ikhlas menjalankan sesuatu itu dgn sungguh-sungguh,Niscaya Alloh mengabulkan impian kita..seperti kata MARIO TEGUH bukan..??

saat ini pun,aku merasakan Nikmat yg tak kunjung putus..
walau kadang aku bosen,tp itu hanya 1 atau mungkin 2 jam saja..
krn setelah itu aku tetap menjalani kehidupan ini dgn IKHLAS..

"Ikhlas itu tidak dipaksa,namun coba lah utk menanamkan sedikit demi sedikit dikehidupan anda..Seraya Anda memahami arti kehidupan sesungguhnya..krn Alloh tidak BUTA,Tidak TULI,tidak TIDUR..DIA Maha Pendengar,Maha Mellihat...jika Anda bener-bener bersungguh-sungguh dlm hidup..."

kunci dr smua permasalahan,,
itu adalah SABAR yg tak KUNJUNG habis..dan IKHLAS yg tak kunjung Hilang...

Percayalah,,
tidak selamanya SUSAH itu akan menghinggap di diri ini..diri  kita..
krn sesungguhnya,,Alloh itu ADIL..
ia akan dan terus menggantikan KESUSAHAN kita dgn beribu-ribu Kebaikan...

Tidak ada komentar: